Apa itu Backlink dalam SEO? Apa Pengaruh Backlink?

2
88

Apa itu Backlink dalam SEO? | SatuManado – pertanyaan pertama dalam SEO adalah, Bagaimana cara Google menentukan situs web mana yang menjadi peringkat nomor satu, dua dan tiga, dan kebanyakan orang berpikir itu bermuara pada SEO? tetapi lebih mendalam dari itu. Google memiliki lebih dari 200 faktor, dan salah satu faktor yang memengaruhi peringkat adalah Backlink. Hari ini, saya akan membahas tentang apa itu Backlink dan bagaimana cara kerjanya. Perusahaan Moz SEO mewawancarai banyak ahli pemasaran digital & pakar SEO, dan mereka menanyakan faktor apa yang paling mempengaruhi peringkat Google? Mereka semua mengatakan Backlink. Jadi, apa itu Backlink? Agar tetap sederhana, backlink adalah satu situs web yang menautkan link ke situs web lain. Google melihatnya sebagai suara. Semakin banyak backlink yang dimiliki situs web Anda, semakin tinggi peringkat Anda. Selain itu, mereka melihat kualitas.

Apa itu Backlink dalam SEO?
Apa itu Backlink dalam SEO?

Apa Contoh – Contohnya?

Jadi mari kita lihat beberapa contoh backlink,

Contoh 1: Situs web Anda terkait situs Berita!

Jadi, jika detikcom menautkan link ke website Anda, itu jauh lebih efektif daripada beberapa situs web tukang ledeng yang tertaut dengan Anda. Dan Google tahu bahwa itu jauh lebih sulit untuk mendapatkan tautan dari pos situs web Detikcom, daripada mendapatkan tautan dari situs web tukang ledeng.

Sekarang, hal lain yang mereka gunakan dalam algoritma mereka adalah keterkaitan konten tautan itu?

Contoh 2: Situs web Anda terkait atau membahas tentang tukang ledeng!

Baca Juga : 11 Algoritma google dan penjelasannya

Jadi, jika detikcom memiliki link ke situs web saluran Anda, itu sebenarnya tidak seefektif dibandingkan dengan situs web Tukang ledeng menautkan link ke situs atau blog Anda.

Contoh 3: Situs web Anda terkait dengan tukang leding!

Namun, di sisi lain, jika ada situs web terkait tukang ledeng yang tertaut ke situs web plumbig Anda, yang baru dirancang atau dibuat dan tidak memiliki tautan balik, itu seperti memiliki bobot yang sangat rendah atau tanpa bobot; sebagai situs web yang terhubung dengan Anda tidak memiliki tautan balik dengan sendirinya.

Contoh 4:
Pada saat yang sama, jika situs web Housejoy terkait dengan Anda, karena sangat relevan dan mereka ada di dalam niche blog atau situs Anda, itu jauh lebih efektif.

Jadi, ada beberapa faktor lain yang dipertimbangkan Google bukan hanya dengan backlink.

Google sedang melihat berapa banyak Backlink yang Anda dapatkan; berapa banyak yang Anda dapatkan dari waktu ke waktu, karena harus alami, mereka tidak ingin Anda membayar orang untuk menautkan ke situs web Anda karena mereka tidak suka, Anda tidak boleh membayar tautan; mereka melihat seberapa terkait situs web tersebut; dan mereka melihat sesuatu yang disebut otoritas domain.

Faktor 1: Jumlah & Waktu Link Balik
ini berfungsi seperti skala Richter, Skala logaritmik, di mana jauh lebih mudah untuk pergi dari 1 hingga 10, daripada pergi dari 10 hingga 20.

Faktor 2: Otoritas Domain
Otoritas domain memiliki skala 0 hingga 100, 100 seperti Google.com, Youtube, Facebook.

KESIMPULAN – HASIL
Jadi, anggaplah Anda mendapatkan banyak backlink, Anda mendapatkannya dari situs web dengan kategori atau pembahasan yang sama dengan blog anda dan mereka memiliki otoritas domain tinggi dan Anda dapat mendapatkannya dari situs otoritatif yang memiliki otoritas domain tinggi, maka Rank blog atau website Anda akan naik di SERP.

Periksa Otoritas Domain Situs Web Anda:
Jika Anda bertanya-tanya apa otoritas domain itu, seperti nomor apa yang dimiliki situs tertentu, Anda dapat pergi ke ahrefs.com, A-H-R-E-F-S dot.com, masukkan URL dan mereka akan menampilkan otoritas domain. Ini merupakan tools berbayar. Versi gratis adalah moz.com, dan Anda dapat memasukkan URL dan itu akan menampilkan otoritas domain situs tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak tautan balik?
Sekarang Anda tahu bagaimana tautan bekerja di mata Google, jika Anda ingin mendapatkan tautan, cara tercepat adalah dengan mengumpulkan pos. Jadi, pergi dan email setiap ahli dalam ruang Anda dan Anda dapat mengirim email kepada orang-orang ini, termasuk mereka dalam posting bulat mereka; dan karena Anda mengajukan satu pertanyaan kepada mereka dan Anda mengajukan pertanyaan yang sama kepada setiap pakar di dalam ruang, ini adalah peluang besar bagi mereka untuk mendapatkan pers gratis, itulah mengapa mereka akan berpartisipasi. Dan kemudian setelah mereka semua berpartisipasi, dan memberi Anda tanggapan mereka, tulis posting blog yang menakjubkan yang menampilkan semua tanggapan, termasuk nama mereka, tautan ke situs web mereka, tautan ke profil Twiter atau Facebook mereka. Dan dari sana, kirim email kepada setiap pakar tersebut, setelah Anda mempublikasikan entri, dan minta mereka untuk membagikannya di jejaring sosial favorit mereka.

Dengan melakukan ini, blog Anda; situs web Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Semakin banyak mata yang melihat penglihatan Anda, semakin besar kemungkinan seseorang akan menautkan kembali ke situs Anda. Ketika Anda mendapatkan lebih banyak Backlink, peringkat Anda juga akan naik.

Semoga Artikel Apa itu Backlink dalam SEO? Pengaruh backlink pada SEO? dapat bermanfaat bagi sobat satu manado.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukan nama Anda disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.