Cara Menambah Title Tag dan NoFollow Tag untuk external link WordPress

0
110
Cara Menambah Title Tag dan NoFollow Tag untuk external link Wordpress
Cara Menambah Title Tag dan NoFollow Tag untuk external link Wordpress

Cara Menambah Title Tag dan NoFollow Tag untuk external link WordPress | satumanado – Jika sobat ingin memberi tag nofollow pada links yang ada dipostingan wordpress sobat. sayang sekali karna hal itu tidak bisa dilakukan karena, secara default wordpress memang tidak menyediakan antarmuka untuk menambahkan atribut tag judul dan tag nofollow. tapi, pada artikel kali ini kita akan Menambah Tag Judul dan Tag NoFollow dalam menu Insert Links WordPress. yup langsung saja sobat.

Kenapa Kita Perlu Title tag dan Nofollow tag saat memasukan link dipostingan WordPress ?

defaultnya saat kita mengklik tombol “insert link” wordpress pada menu post editor diwordpress, akan muncul popup seperti dibawah ini :

cara memasukan link ke posting wordpress tanpa title tag dan nofollow tag
cara memasukan link ke posting wordpress tanpa title tag dan nofollow tag

disini sobat bisa memasukan URL link dan Link test (atau kenal dengan anchor text). sobat juga bisa memilih apa yang akan terjadi ketika link tersebut diklik oleh pengunjung apakah akan terbuka ditab baru atau ditab yang sama. sobat tinggal melakukan centang pada check box “Open Link in a new Windows/Tab” jika ingin link tersebut terbuka ditab baru. dengan begini maka akan tercipta format link biasa yang jika dilihat dalam HTML maka akan tampak seperti ini :

<a href="http://Contoh.com" target="_blank">Contoh Website</a>

Para Ahli SEO selalu menyarankan agar kita menggunakan rel=”nofollow” artibut pada external link(Link yang munuju keluar ato diluar website sobat). fungsi dari atribut rel=”nofollow’ ini adalah memberitahukan kepada search engine (mesin pencari) bawah mereka dapat mengCrawl link ini (link dengan rel=”nofollow” atribut). tapi sobat tidak memberikan otoritas link pada website yang terlinking dengan rel=”nofollow” tersebut.

demikian juga, dengan ada title tag pada sebuah link sobat bisa menambahkan deskripsi dari website yang dituju.

dengan begini pengunjung blogs sobat tau apa yang akan mereka dapatkan ketika mereka mengklik link tersebut. nah, bagimana jadi memang dari sudut pandang SEO kedua atribut ini memang penting sobat.

di WordPress 4.2, mereka memutuskan untuk mengeluarkan Title Field dari wordpress. kemudian dengan cepatnya bermunculan plugin – plugins yang bisa mengembalikan fungsi title Field, tapi banyak dari plugin tersebut malah tidak cocok dengan nofollow plugins. sehinga seringa adanya error jika digunakan secara bersamaan.

namun tenang saja sobat sudah ada satu plugin yang dapat memberikan kita dua fungsi sekaligus jadi tanpa menggunakan plugin terpisah sobat. ok langsung saja sobat !

Cara Pasang Title tag dan Nofollow tag diwordpress

Nah, pertama yang sobat butuhkan adalah Plugin Title and Nofollow For Links. jika sobat belum tau cara untuk menginstal plugins sobat bisa baca artikel satumanado tentang 3 Cara Menginstal Plugin WordPress.

plugins title and nofollow for links ini sangat mudah untuk digunakan bahkan sobat tidak perlu lagi melakukan berbagai macam pengaturan karna memang dari segi perubahan tampilan fungsinya hanya untuk memunculkan check box saat kita akan memasukan link ke postingan wordpress kita.

setelah menggunakan plugin title dan nofollow for links
setelah menggunakan plugin title dan nofollow for links

sementara kalo fungsi menambahkan rel=”nofollow” dan title atribut didalamnya, sudah terbukti dalam HTML view sudah ditambahkan rel=”nofollow” dan title atribut yang berarti, plugin berkerja dengan baik.

<a href=”http://example.com” title=”Example Domain” rel=”nofollow” target=”_blank”>Example Website</a>

nah itulah sobat Cara Menambah Title Tag dan NoFollow Tag dalam menu Insert Links WordPress semoga bisa bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukan nama Anda disini

16 − five =